Selasa, 12 Oktober 2010

Yamaha LEXAM mau serbu Revo Matik (A/T)

Yamaha Lexam,bebek matik yamaha yang pertama

Ini dia si yamaha Lexam,senjata baru YMKI yang telah dipersiapkan buat ngehadang sang bebek cv-matik Honda, Revo (A/T).

Sebenarnya, ni motor udah muncul duluan daripada Revo Matic..tapi buat pasar Indonesia, Yamaha lebih "mempersilahkan" Hond buat masukin bebek matiknya lebih dulu. Kenapa??
Mungkin aja Yamaha mau liat dulu gimana selera pasar setelah adanya bebek matik, atau mungkin ini emang strategi 2010 nya Yamaha..gimana enggak,motor-motor baru nya Yamaha nunggu motornya Honda masuk duluan.Kayak si Byson yang telat masuk pasar.

Back to the topic, motor yang banyak disebut di internet sebagai Lek Sam ini, secara keseluruhan design lebih keren daripada Revo matik yang mirip dengan Revo biasa (menurut saya lo...)

Tapi untuk detilnya silahkan liat sendiri gambarnya..dan menurut saya,ni motor satu-satunya produk Yamaha yang footstep belakangnya tidak menggantung, melainkan berada sejajar dengan swing arm..
Padahal, footstep yang begini sering terasa getaran mesinnya (liat contoh pada motor suzuki)

Teknologi yang diusung adalah Y-CAT (Yamaha Compact Automatic Transmission). Mereka mengklaim bahwa dengan teknologi ini Lexam dapat mencapai performa maksimum tanpa boros premium..


Tapi, sayangnya Lexam belum dijejali dengan adalah fitur injeksi. Padahal kita tahu, matic butuh bahan bakar hampir 2 kali motor bebek..la kalo bebek matik??
Nah, disini Honda Revo (A/T) mengungguli Lexam dengan fuel injection..nah, tinggal mau bersaing dengan harga berapa ni motor dengan Revo matik, yang harusnya berada di bawah 15 jutaan.

Tapi yang saya liat di Solo, kok belum banyak yang nongol ya Revo matik, apakah nanti Lexam juga susah penjualannya???
Mungkin masih banyak yang ragu-rgu terhadap teknologi baru ini. Semoga aja gag mati suri seperti Honda CS-1...

Nih spesifikasi LEXAM:


·         Mesin : 4 stroke, single cylinder, 2 valve, SOHC, air cooled four stroke
·         Kapasitas : 113.7cc
·         Tenaga maksimum : 6.18 kW / 8000 rpm
·         Torsi maksimum : 8.23 Nm / 6500 rpm
·         Kapasitas Tangki : 4.1 liter
·         Sistem : Karburator
·         Pengapian : CDI
·         Sistem Kopling : Basah – Sentrifugal Matic
·         Sistem Transmisi : V Belt Y-CAT
·         Dimensi p x l x t : 1.920mm x 680mm x 1.075mm
·         tinggi : 760 mm
·         berat : 98 – 108 kg

1 komentar:

  1. Saya pake satu, kuda besi ini, motornya siip, enak kok, lebih jantan di banding matic. tapi kok yang lain ngak nongol, kan sayang langkah maju dari teknologi terhalang dari segi pamasaran.

    BalasHapus